Selasa, 01 November 2011

SMAN 1 RAJAGALUH

SMAN 1 RAJAGALUH, atau biasa disebut Smanra adalah satu-satunya sekolah menengah atas yang ada di kecamatan Rajagaluh. Terletak di Jl. Mutiara no. 60 ds. Rajagaluh Lor kec. Rajagaluh kab. Majalengka. Samping Mbe Market, depan KUA, dekat Koramil dan Polsek Rajagaluh.

Mempunyai ruang kelas (3x8) 24 ruang kelas, terdapat ruang guru, Tata Usaha, Wakasek, BK, 1 Lab Bahasa, 1 Lab Komputer, 1 Lab Biologi, 1 Lab Fisika, 1 Mushola, dan 1 calon Aula.

Di Smanra terdapat 2 program kelas yaitu kelas IPA dan IPS. Pada awalnya Smanra mempunyai kelas program Bahasa, namun karena program bahasa kurang di minati oleh para siswa, maka kelas program bahasa dihilangkan.

Smanra merupakan sekolah sehat se Jawa Barat, dan rintisan Sekolah SN (Standar Nasional). Kegiatan Belajar Mengajar dimulai pada 07.15 - 02.00, dengan 2 kali istirahat (30 menit), satu kali istirahat makan, dan 1 kali istirahat shalat dzuhur.

Di Smanra terdapat Intrakulikuler, KIR dan kaya akan Ekstrakulikuler. Intrakulikuler diantaranya OSIS dan PK (Perwakilan Kelas). Organisasi di KIR yaitu EC (English Club), sementara mata pelajaran yang lainnya hanya seperti les biasa. Sedangkan Ekstrakulikelernya yaitu Pramuka, Paskibra, PMR, Gardapala (PA), PKS dan RPM.
  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar